Tuesday 19 October 2010

SURVIVOR LOST NOTE 001

12 Januari 2030.

6 Jam setelah peristiwa hujan deras yang diikuti serangkaian peristiwa kematian mendadak di Ibukota. Kini aku terjebak dalam sebuah gedung yang mungkin berfungsi sebagai sebuah kantor pemasaran korporasi percetakan. Aku tidak tau menahu mengenai “apa yang terjadi sebenarnya” beberapa saat lalu. Yang kuingat dengan jelas ialah bagaimana Seorang pengamen cilik dengan pakaian hitam dengan gambar salah satu band melayu yang tengah populer yang compang-camping, tiba –tiba saja menggelepar kesakitan. Sebelumnya kulihat ia terhuyung-huyung seperti orang yang baru saja turun dari wahana Kora-kora, wajah pucatnya tidak dapat ia sembunyikan.

Namun, ditengah keheranan, tak jauh dari tempat si pengamen itu berdiri, seorang wanita berperawakan gemuk tiba-tiba saja muntah darah dan menggelepar lalu berteriak kesakitan. Wanita gemuk tersebut seketika tak perduli menjatuhkan keranjang yang dibawanya yang mana dari kejauhan terlihat berisi beberapa kantong sayuran dan berserakan. Suara jeritannya khas, seperti jeritan seorang wanita yang tengah memotong dan merobek isi perutnya sendiri, mungkin agak berlebihan tetapi aku tau wanita itu sedang mengalami rasa sakit yang teramat sangat.

Lamunanku juga kembali buyar karena tiba-tiba saja seorang mahasiswi berteriak lalu ia terbatuk dan tangannya menggapai pundakku, seketika saat ia batuk kembali, darah segar keluar melalui lubang hidung dan mulutnya sesekali terlihat bercambur dengan liur yang tersangkut di ujung bibirnya. Apa yang sebenarnya terjadi!? Akupun ,mulai panik karena semakin yakin bahwa sesuatu yang tidak baik sedang terjadi. Aku langsung lari meninggalkan halte disekitar pertokoan tersebut. Langkahku masih sedikit ragu, dipikiranku masih terlihat jelas peristiwa itu, ingin sekali membantu mereka!? Sesekali aku melihat kearah halte tersebut. Tak selang beberapa menit berlalu perisitwa yang sama juga terlihat di sekitarku…Ada apa sebenarnya!?

Langakahku semakin cepat. Tak tentu arah aku melangkah. Hingga seorang anak kecil yang sedang mengalami hal tragis yang sama, tiba-tiba saja tertabrak sebuah mobil angkutan kota, ia terpental begitu saja. Sepertinya sang supir pun menglami gejala yang sama, Ya Tuhan apa yang sebenarnya terjadi gumamku dalam hati semakin membuatku penasaran sekaligus merasa terancam. Namun seketika pula aku berhenti melangkah, mataku seaakan-akan tidak percaya sebuah kekacauan terlihat dari kejauhan. Segerombolan manusia mulai menerjang satu sama lain. Mereka semua berlari. Suara teriakan dan Erangan mereka menyayat. Mereka melempar tubuhnya ke jendela mobil. Pintu Kaca Toko berlian di seberang halteku tadi tiba-tiba saja pecah dan alarmnya berbunyi nyaring. Kesadaranku seperti kembali, rasa terancam yang teramat sangat menyelimuti.
“ARRRRRRGGGHHHH!!!” dari arah yang berlawanan segerombolan manusia –manusia aneh itu tiba-tiba saja berlari dan hendak menerkamku. Aku berlari dengan sangat cepat, tak tentu arah… mata mereka berbeda, mereka seperti kebingungan, wajah mereka seperti menahan sakit yang teramat sangat, mereka seperti sedang sakau…Ahh entahlah mereka semua mengerikan buatku…ditengah kepanikan. langkahku tiba-tiba berhenti dan ottakku menyuruhku untuk berlari masuk kedalam sebuah gedung yang sekarang menjadi tempat persembunyianku.

SILVI, Receptionist Hotel Indonesia, 28th.

"semoga ini bukan catatan terakhirku"

9 comments:

  1. wihh, diary pertama ngeri banget. kerasa banget situasinya kacau balau, masih bersambung kah?

    ReplyDelete
  2. Yeaahhh good jobs

    ReplyDelete
  3. Uncle George Romero20 October 2010 at 08:40

    INI bukan cerita bersambung, tapi disini kita bakal lihat berbagai macam IMAJINASI LIAR, tentang berbagai macam profesi dan sudut pandang survivor, survivor...Khas Indonesia. dan Kamu juga bisa..ikut andil didalamnya! Ayo tunjukkan imajinasi terliar mu!

    ReplyDelete
  4. wah keren parah ini!!!

    ReplyDelete
  5. gak sabar menunggu kelanjutannya.

    btw, linknya aku taruh di blogku yaa

    ReplyDelete
  6. silahkan...Aditya...
    thx...
    oia sudah ada lanjutannya..dari sudut pandang lainn..

    ReplyDelete
  7. wow seru note pertama, padahal dah baca dr 6 ahuahuahuahau

    ReplyDelete
  8. kalo kita ingin masukin tulisan kita gmn caranya?

    ReplyDelete
  9. kakak semuanya
    sejak saya Taman kanak - kanak
    saya sudah terinspirasi zombie

    bolehkah saya bergabung menyumbangkan ide saya?
    ini no telepon hp saya..
    kami ada beberapa orang penggila zombie
    please call me.. saya mau menyumbangkan ide liar
    bogor, jawa barat.

    by : 083811098713 ( Zakharia )

    ReplyDelete